Sabtu, 06 Oktober 2007

Sebauh reaLita Kehidupan.

Hidup itu emang seperti roda yang berputar pada porosnya. Kadang diatas dan kadang ada dibawah. Diatas langit masih ada langit, dan dibawah tanah masih ada tanah. tadi siang ada kejadian yang ngebuat aku tuh sempet tertegun banget. Jujur! tadi tuh pertamakalinya aku menyaksikan pernyataan dari seorang temen sekelasku, pernyataan yang sederhana, jujur, tulus tapi membekas dihati. *Apaitu?*

Jadi gini ceritanya, tdi siang waktu jam istirahat, aku minta tolong dianterin ke ruang TU buat bayar SOP bulan ini, ya, akhirnya kita berrencana ke ruang TU terus pergi ke perpus buat balikin buku yang dipinjem ma temenku.

nah,, setelah sampai di depan ruang TU, aku Nanya ke dia,
" mau sekalian bayar SOP ngga? kalo ngga kamu nunggu sini aja. Cz aku cuman naro kartu aja kok. "
trus P itu jawab
" ngga! aku lom minta uang ke ayahku "
" ya udah,, nunggu sini dulu ya? cuman bentar kok "
waktu itu tuh aku kira itu jawaban yang wajar2 aja. cz ini tuh kan masi tanggal 5, n pembayaran SOP tuh paling lambat tanggal 10. jadi mungkin aja kan dia lupa minta uadng ke ayahnya. Kebetulan juga karena rumahnya jauh banget dia jarang pulang ke rumah. Setelah aku naruh kartu SOP aku langsung keluar nyamperin dia..n waktu dia nyamperin aku dia u nanya
" manda di rumah kamu kan lagi ngebangun tuh,, uda selesai belm?"
"udah, P emang ada apa?"
ya,, dari situ aku masi ngerasa wajar2 aja.Karena emang rumahku kmrn2 abis d benerin, mungkin aja setelah rumahku uda selesai d benerin dia mau maen ke rumahku.
"ngga kok! kalo belum aku mau minta kerjaan jadi kuli bangunan"
Aku ngga ngerti mksudnya! awlnya si aku kira becanda aja, cz dia t ngomong nya sambil senyum2 gtu
"ahh kamu ini bisa aja! "
ya... kita saling diem untuk beberpa waktu sampe dia ngomong
"manda, mw anter aku ke KEPSEK ga?"
kaget banget aku. tiba2 dia mw ketemu kepsek.
"emang maw apa?"
"mau bicara,,,"
karena jam istirahat uda mepet, akhirnya aku nanya
"harus sekarang ya?"
"iya, aku mau ngomong, kira2 kalo aku blum bayar SOP aku boleh ikut test blok ga ya?"
jGerrrrrrrrrrrrr! rasanya aku hampir ga percaya sama kata2 yang dia omongin barusan! kaget banget...aku bingung mau n harus jawab apa, suasana saat itu bener2 bikin aku ngga nyaman, dihatiku muncul rasa bersalah, prihatin,sedih,kaget,binggung, yah,,, bisa banyangin deh gmn kalo semua rasa itu dicampur jdi 1.akhirnya langsung aku jawab
"ke ruang BK aja yuk,,, tanya dulu kepseknya ada ga"
di bK kita ketemu ma guru bK(ya iyalah,, namanya aja ruang BK)dan aku lupa siapa nama ibu Guru yang tadi ngobrolma kita.kita ngobrol dan dia meceritakan semua masalahnya sama aku n Ibu Guru BK.:P(mav ya bu,, manda lpa nama ibu. tar manda inget2 deh,,,)Inti dari masalah itu ialah,, temenku ga sanggup klo hrus melunasi administrasi skulz yang terlalu banyak. (/bln dia dibebankan 100.000) aku jadi inget. beberapa hari lalu dia menangis.Dia menuliskan kata2 yang aneh dikertas.
" Namaku P.....Aku adalah seorang yang terlahir dalam keadaan tanpa harta.Harta adalah musuh besarkuAku adalah manusia tiada berkawan,Tiada seorangpun yang mau menjadi temanku...."(lanjutanya lupa!)


Aku sempet nanya ke dia knp kok nulis kata2 begituan. Dia cuman jawab, kamu ga akan tau. kamu ga akan bisa ngerti. ga ada yang bisa ngerti n aku bisa menyelesaikan masalahku sendiri.
Banyak hal di dunia ini yang ga aku mengerti, bahkan,, orang yang aku anggap lebih mengerti dari akupun tidak pernah bisa membuatku mengerti. Setiap aku berusaha untuk mencari jawaban, rasanya semakin jauh titik terang untuk menemukan jawaban itu.
Mungkin itu adalh rahasia tuhan, dan hanya tuhan yang tahu.


Kita bisa mengambil hikmah, bahwa kita sudah sepatutnya bersyukur atas apa yang tuhan berikan pada kita sampai saat ini.
Thank's ALLAH!


RegarDs!!!

1 komentar:

salmabudiman mengatakan...

yap.. bener banget...

kita emang harus selalu bersyukur setiap waktu. gak cukup sekali =)

bener kata P,aku juga suka sedih, kadang di zaman begini susah banget mau temenan. temenan sekarang kayak pake kasta.
kasta 'berduit', kasta 'pas-pasan'...

ah sedih banget ...

apa mereka gak sadar? kalo harta2 dunia itu bisa hilang begitu saja?
diambil lagi sama Tuhan? dan roda kehidupan akan terus berjalan, mengubah posisi atas dan bawah?

salam persahabatan saay!! x)